Rita Banjarmasin Harus Terhenti di 10 Besar D'Academy 2

Finalis Dangdut Academy 2, yang merupakan kontestan termuda ini harus terhenti langkahnya setelah tersenggol pada Konser Final 10 Besar D'Academy 2 11 April 2015. Rita yang mempunyai nama lengkap Mahrita Maulyani ini adalah Siswi SMP 7 Banjarmasin. Dia mempunyai progress dalam penampilannya cukup baik, dari penampilan ke penampilan berikutnya selalu mengalami perkembangan, vokalnya semakin matang dan munculnya kepercaan diri yang semakin baik.

www.on-dangduters.blogspot.com

Namun pada babak final 10 besar memang persaingan semakin tidak mudah, dari keempat finalis lainnya juga mempunyai kualitas vokal yang baik. Disamping itu juga mempunyai basis dukungan SMS yang tinggi. Pada babak sebelumnya yaitu di 15 besar DAcademy 2, kelima finalis pada grup 1 yang terdiri dari Endah dari Banjarmasin, Ika dari Jakarta, Rita dari Banjarmasin, Danang dari Banyuwangi dan Ady dari Bima,  merupakan finalis yang mempunyai SMS dukungan tertinggi. Sehingga pada babak 10 besar terjadi persaingan yang sangat ketat.

Antara Rita dan Endah keduanya berasal dari Banjarmasin, tentunya akan memecah dukungan SMS dari daerah tersebut, berbeda dengan finalis yang lainnya, kemungkinan hal ini salah satu sebab dukungan SMS kepada Rita tidak maksimal.

Rita Banjarmasin tersenggol setelah diambil keputusan dari Dewan Juri bersama dua finalis yang lain Endah dan Ika setelah masuk pada zona tidak aman, Endah dan Ika mendapatkan 4 lampu hijau dan satu lampu merah sedangkan Rita mendapatkan 2 lampu merah dan 3 lampu hijau, sehingga dengan hasil tersebut Rita harus tersenggol.