Pemenang Juara 1,2,3 Da Asia 4 Grand Final Tadi Malam 27-28 Desember 2018

Ajang kompetisi DAA4 telah sampai di Pemenang Juara 1, Juara 2, Juara 3 Da Asia 4 Grand Final dan Malam Kemenangan 27-28 Desember 2018. Ketiga finalis adalah Selfi Indonesia, Rara Indonesia dan Zam Ryzam Malaysia. Siapa menjadi Pemenang DAA4 ?

www.on-dangduters.blogspot.com

Pemenang Juara 1,2,3 Da Asia 4 Grand Final Kemenangan 28 Desember 2018, ditentukan oleh hasil nilai atau markah yang diberikan oleh ke-6 dewan juri dari masing-masing negara. Nilai penampilan Malam Grand Final dikomulatifkan dengan nilai Konser Malam Kemenangan.

Ketiga grand finalis berusaha menampilkan segala kemampuan terbaiknya untuk  mendapatkan nilai maksimal dari dewan juri. Seperti biasanya acara dipandu oleh host Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, Uyaina Arshad dan Jirayut. Sedangkan komentator ada Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Rosalina Musa, Minan Yunus dan Masidayu.

Di malam penentuan Pemenang DAA4 ini, para dewan juri datang langsung di studio Indosiar. Ada Didinho, Hety Koes Endang, Jul2By2, Mayuni Omar, Hans Anuwar dan Karry. Ke-6 juri memberikan nilai dengan teliti dipandang dari beberapa segi paramater, antara lain penjiwaan, vokal, harmonisasi dan lainnya.

Diantara ketiga finalis mempunyai kelebihannya masing-masing. Selfi terkenal dengan sebutan ratu cengkok, sedangkan Rara sebagai ratu rockdut dan Zam Ryzam dengan suara yang merdu mendayu. Ketiga finalis layak menjadi Pemenang Dangdut Academy Asia 4. Tinggal bagaimana dapat mengemas penampilannya dengan konsisten dan spektakuler.

Di malam Grand Final Persembahan pertama ketiganya dengan bernyanyi solo, kemudian penampilan keduanya tampil duet dengan Jawara Da Asia. Selfi bernyanyi solo dengan lagu "Sorga Dunia" penampilan kedua lagu "Engkaulah Takdirku" beduet dengan Fildan. Zam Ryzam penampilan pertama dengan lagu "Akhir Sebuah Cerita" dan penampilan kedua dengan lagu "Nirmala" duet dengan Reza.

Sedangkan Rara tampil pertama dengan lagu "Jangan Buang Waktuku" dan di penampilan kedua mempersembahkan lagu "Purnama" duet dengan Lesti Andryani.  Ketiganya mendapatkan komentar dari dewan juri dan kemudian penilaian.

Di malam Konser Kemenangan ketiga finalis tampil kembali. Pada penampilan pertama ketiganya bernyanyi duet dengan Diva Asia Rossa, kemudian untuk penampilan keduanya bernyanyi solo. Rara feat Rossa menyanyikan lagu "Hati yang Terpilih" dan penampilan kedua dengan lagu "Hari Berbangkit". Sedangkan Zam Ryzam feat Rossa dengan lagu "Terlanjur Cinta" dan untuk penampilan solonya dengan lagu "Perjuangan dan Doa".

Selanjutnya Selfi feat Rossa mempersembahkan lagu "Hati yang Terpilih" dan untuk penampilan kedua dengan lagu "Derita Diatas Derita". Setelah semuanya tampil kemudian saatnya yang mendebarkan yaitu sesi penilaian untuk menentukan Siapa Pemenang Dangdut Academy Asia 4 ?

1. Nilai Sementara Malam Grand Final

www.on-dangduters.blogspot.com

2. Nilai Konser Kemenangan

www.on-dangduters.blogspot.com

3. Sang Juara Da Academy Asia 4

www.on-dangduters.blogspot.com

Hasil Nilai atau Markah Grand Final dan Konser Kemenangan Da Asia 4 Tadi Malam 27-28 Desember 2018

Selfi Indonesia : 1157 poin
Rara Indonesia : 1148 poin
Zam Ryzam Malaysia : 1134 poin

Sehingga yang menjadi Pemenang Da Asia 4 adalah :

Pemenang Juara 1, Selfi
Pemenang Juara 2, Rara
Pemenang Juara 3, Zam Ryzam

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah, untuk Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 200 Juta, Juara 2 mendapatkan 100 Juta dan juara 3 mendapatkan hadiah Rp 50 Juta. Dan Selamat kepada ketiga pemenangnya.


0 komentar:

Post a Comment